BERITA MILENIAL
Trending

3 Makanan Khas Banten Yang Harus Kalian Coba Jika Pergi Kesana

Hello sobat milenials jadi kali ini kita akan membahas salah makanan trasdisional Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang berbeda-beda tiap masing-masing pulaunya. Jadi kali ini kita akan membahas salah satu makanan khas Banten, Banten adalah daerah yang berada di sebelah barat pulau jawa provinsi ini merupakan penghubung jalan antara pulau jawa dengan pulau sumatra. Banten yang dahulunya di kenal dengan Bantam merupakan kota yang mayoritas penduduknya islam yang sangat toleransi terhadap agama manapun. Kota yang di sebut dengan kota pelabuhan banyak menyimpan potensi dan makanan khas yang sangat lezat.

kota yang dijuluki denga kota seribu industri ini (julukan provinsi Banten) ada banyak yang akan kita temui mulai dari kekeyaan suku dan budaya wisatanya, serta kuliner yang sangat lezat. pada saat kesempatan kali ini, Anda ajak mengenal salah satu makanan khas yang berasal dari Banten. Ini adalah makanan khas yang sangat dikenal di Banten yang didukung:

  1. Rabi 

Kali ini kita akan membahas makanan yang berbahan daging kambing, Bagi kamu yang merupakan penggemar daging Kali ini kita akan membahas makanan yang berasal dari Banten. Makanan yang pertama yang kita bahas berasal dari Banten yaitu Rabeg, Rabeg merupakan makanan Khas serang Banten. Rabeg sendiri merupakan adaptasi dari masakan yang berasal dari Saudia Saudi, bahan dasar dari rabeg ini adalah daging kambing dan jeroan kambing dalam bahasa jawa kambing dibawa wedhus. Biasanya rabeg di sajikan dengan seporsi nasi hangat, cita rasa yang di hasilkan rabeg adalah ada pedas bercampur rasa manis, makanan ini di lihat seperti tongseng tetapi mengandung bumbu yang berbeda. bahan rabeg terdiri dari jahe, cabai merah, dan lada. rasa pedes yang di hasilkan rabeg sendiri memiliki menambah adrenalin dan dapat manambah kepuasan Anda membelinya,

  1. Sate Bandeng 

makanan yang kedua yang kali ini kita bahas yang berasal dari banten adalah Sate bandeng, bahan dasar sate bangeng adalah ikan bandeng. biasa bandeng di masak cara di goreng, di bakar utuh-utuh, dan di mulai untuk Anda yang menyukai ikan bandeng kali ini tidak perlu cemas lagi sekarang sudah ada sate bandeng kalian bisa langsung menuju ke daerah asalanya adalah banten atau beli di sekitar wilayah kamu jikalau kamu. sate bandeng untuk pertama kalinya di perkenalkan oleh juru masak kerajaan banten girang pada saat abad ke 16. proses memasak sate bandeng memerlukan proses yang sangat lama mulai dari pengikatan sisik ikannya, kemudian ikan bandeng di pukul-pukul lalu diganti dengan kulit dan daging ikan ini setelah memisahkan ikan bandeng tersebut di atas bumbu khas dari banten lalu di tambahkan ke sedikit santan.

  1. Nasi Bakar Sumsum 

jika kalian bertamasya ke banten kaltan harus memilih makanan yang khas banten tidak etis rasanya jika kalian pergi ke banten nasi bakar sumsum merupakan kuliner yang sangat enak dicari saat wisatawan pergi ke banten, makannan ini sangat ramai jadi incaran wisatawan. sangat di sayangkan jika Anda tidak mencoba makanan khas banten ini yaitu nasi bakar sumsum. nasi bakar sumsum pertama kali di perkenalkan pada tahun 1941 Saat makan ini sudah lama di perkenalkan tetapi makanan ini bisa mempertahankan eksistensinya sampai saat ini. nasi bakar sumsum berbahan dasar nasi, pada dasarnya nasi bakar sumsum adalah nasi yang di campuri sumsum tulang dan setelah itu di bakar.

jadi itu makanan khas banten yang milenials direkomendasikan untuk Anda dan jangan lupa membaca artikel kami yang lain dan semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan berguna untuk Anda.

(Penulis: Rayhan)

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close