BERITA MILENIAL
Trending

5 Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Youtuber Pemula

Hello sobat Milenials, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa kesalahan yang dilakukan oleh youtuber pemula. Karena sejauh yang kami lihat banyak sekali youtuber pemula yang masih melakukan banyak kesalahan yang mana itu nantinya akan berimbas pada channel nya itu sendiri. Maka dari itu kami membuat artikel ini sebagai referensi agar channel kalian itu tetap terus maju dan memberikan kalian pengetahuan seputar youtube, kami tidak meremehkan youtuber pemula, tapi kami ingin setiap youtuber itu maju dan sukses bersama-sama. Maka dari itu silahkan simak artikel ini sampai selesao. Berikut kesalahan yang banyak dilakukan oleh youtuber pemula versi Milenials.Id :

  1. Tidak Memahami Aturan Youtube

Banyak sekali youtuber pemula yang tidak memperdulikan hal yang satu ini, padahal ini sangat lah penting sekali karena agar kita mengetahui bagaimana youtube memperlakukan video yang kita upload. Bagaimana agar video kita mendapat rangking di pencarian ataupun bagaimana caranya agar video kita tidak melanggar aturan dan sebagainya.

Kebanyakan masalah yang sering muncul ialah youtuber pemula yang membuat konten video sesuka hatinya dan mengupload nya ke youtube namun tidak memperhatikan aturan-aturan di youtube sehingga videonya kena copyright ataupun melanggar hak cipta dan baru ia sadar lalu bertanya tentang masalah ini.

Sediakan payung sebelum hujan, begitulah para pepatah. Sebenarnya kita tidak perlu bagaimana caranya memahami cara kerja algoritma youtube, tinggal kita tau aturan serta larangan yang ditentukan google maka itu sudah cukup sebagai modal klita untuk memulai sebuah channel.

  1. Editing Asal Jadi

Materi video yang mungkin tadinya biasa saja, tetapi dengan editing nya yang keren pastinya akan membuatnya menjadi lebih menarik. Edit video yang keren itu tidak perlu menggunakan effek tambahan yang canggih, hanya tinggal kalian edit supaya editan kalian itu memberikan dukungan untuk video utama agar menjadi lebih menarik.

  1. Tidak Memikirkan Custom Thumbnail

Thumbnail itu memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu menarik minat orang supaya klik dan nonton video kita. Percuma saja jika video kita sudah mendapatkan rangking di pencarian, namun orang tidak jadi klik dan tonton video kita gara-gara thumbnail video kita yang tidak menarik. Pikirkan sejenak untuk membuat thumbnail yang menarik, buatlah thumbnail yang benar-benar mewakili isi videomu. Dan yang terakhir berikan sentuhan emosional bisa berupa gambar dan kata-kata tambahan.

  1. Tidak Konsisten Upload Video

Jika kalian sudah mulai aktif menjadi youtuber, setidaknya kalian harus upload 1 kali dalam 1 minggu. Jika kalian upload video hanya 1 ataupun 2 kali dalam sebulan, maka kalian akan kehilangan kesempatan video mu akan dikenal banyak orang.

Terlebih lagi cara kerja algoritma youtube tidak akan memperdulikan serta memberikan rangking pada channel ataupun video yang kalian buat hanya 1 sampai 2 kalin upload dalam 1 bulan.

  1. Tidak Mereview Video Yang Telah Di Upload

Cara yang paling mudah untuk menilai video kita ialah melihat reaksi dari para penonton ataupun viewers. Dengarkan kritik ataupun saran dari mereka, coba kalian review dan perbaiki masalah nya, baik itu resolusi video, audio ataupun yang lainnya.

Dengan terus memperhatikan kualitas videomu, dan terus perbaiki serta kembangkan, yakinlah video mu akan semakin baik kedepan nya.

Itulah tadi beberapa kesalahan yang banyak dilakukan oleh youtuber pemula, semoga setelah membaca artikel diatas, kita sama-sama menjadi lebih paham apa yang harus kita benahi bersama di akun ataupun channel youtube kita agar menjadi channel youtube yang terhindar dari hak cipta dan yang lainnya, terimakasi telah membaca dan semoga artikel yang kami berikan bisa bermanfaat bagi sobat milenials yang membacanya.

 

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close