TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

4 Bahaya Melakukan Transaksi Jual Beli Game Online

Hello sobat Milenials, ketika kalian memainkan game online pastinya tau ada beberapa hal yang biasanya membuat kita itu menjadi frustasi seperti susah nya untuk naik level ataupun disaat kita terus-terusan bermain tetapi kalah terus.

Pastinya akan sangat frustasi dan kesal sekali ya sobat, dan biasanya disaat-saat seperti ini akan muncul pemikiran untuk mencari jalan pintas seperti membeli akun pemain lain yang mana level nya lebih tinggi dari akun kita ataupun menggunakan jasa joki untuk memainkan akun game kita agar level nya cepat naik dan menjadi tinggi.

Jika kalian berfikir seperti itu, sebaiknya kalian pikir-pikir lagi deh sobat. Kenapa? karena ada beberapa bahaya yang akan kalian terima jika menggunakan cara ataupun jalan pintas seperti yang kami sebutkan diatas. Berikut Milenials,Id akan memberikan informasi tentang bahaya nya akibat membeli akun game online ataupun menggunakan jasa joki untuk menaikkan level game :

  1. Gambar Yang Disalahgunakan

Jika kalian ada di pihak yang akan menjual akun game, sebaiknya kalian waspada sobat, karena bisa saja gambar yang kalian posting ke grup jual beli akun game online ataupun ke toko online bakalan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya, ketika kalian akan menjual akun game, pastinya kalian akan membuat screnshot akun game kalian mulai dari profil ataupun item yang ada di dalamnya. dan ketika kalian memposting ke toko online, dikhawatirkan ada orang yang mengambil gambar scrennshot kalian tadi dan menjualnya ke orang lain serta mengaku sebagai pemilik asli dari akun tersebut. Dan jika itu terjadi maka jatuhnya sebagai aksi penipuan dan yang akan rugi kalian sendiri karena jika korban melapor ke polisi pastinya yang akan dicari ialah pemilik akun dan bukannya orang yang tidak bertanggung jawab tadi. Maka berhati-hatilah ya sobat.

  1. Pura-pura Di Hack

ketika kalian selesai melakukan transaksi jual beli, pastinya kalian sebagai pihak pembeli akan diberikan email serta password dari akun game tersebut, untuk berjaga-jaga pastinya kalian akan langsung merubah password dari akun game tersebut. Tetapi, ternyata merubah password saja itu belum cukup aman loh sobat, karena bisa saja pemilik asli dari akun tersebut memiliki niat jahat dan melaporkan ada aktifitas mencurigakan dari akun game yang barusan saja kalian beli tadi dan memungkinkan sang pemilik asli mereset password akun yang barusan kalian beli tadi alias hack back.

  1. Berpotensi Dibanned

Akun game yang diperjual belikan juga berpotensi terkena banned oleh pengembang game, alasannya mungkin mereka melihat ada aktifitas yang mencurigakan dari akun yang diperjual belikan tersebut. Beberapa game memang menuliskan pelarangan jual beli akun game, dan biasanya tertuang di term of service mereka.

Jadi siap-siap lapangkan hati jika akun yang barusan kalian beli dan baru kalian mainkan akan terkena banned.

  1. Scammer

Bahaya terbesar dalam transaksi jual beli game online ialah scammer. Scammer merupakan suatu berita online bohongan yang bertujuan untuk menipu sobat, salah satu contohnya ialah ketika kalian menggunakan jasa joki untuk menaikkan level akun game kalian dan kemudian alamat email serta password yang kalian berikan kepadanya malah di hack dan disalahgunakan.

Itulah tadi 4 bahaya yang akan kalian terima jika membeli ataupun menjual akun game online. Boleh saja kalian membeli ataupun menjual akun game online kalian yang sudah besar, tetapi perlu kalian ketahui bahwa waspadalah ketika melakukan transaksi jual beli game online agar tidak ada pihak yang dirugikan terutama buat diri kalian sendiri. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close