BERITA MILENIALHot NewsPariwisata
Trending

Datanglah Ke Taman Alam Digital Waru 21C Tempat Wisata Terbaru Di Kota Metro

Taman Di lampung khususnya di kota metro memang banyak sekali taman alam, terus apa bedanya taman alam yang terbaru ini? konsep taman alam ini berbeda dengan yang lainnya karena selain taman nantinya akan diisi dengan kreatifitas dari berbagai elemen masyarakat termasuk yang berhubungan dengan digital, Taman alam digital ini berlokasi di JL. Melon RW 08 Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung. Saat ini taman alam dan digital sudah terbangun sekitar 40%, sekilas cerita dibalik pembangunan taman menurut cerita bapak Mujiono “Berawal dari mimpi-mimpi dan bincang-bincang kecil Warga antara Saya, Pak Tarmizi dan Mas Eko, tentang mimpi yang kebetulan sama yaitu membuat suatu wahana atau tempat wisata keluarga. siang itu tercetus sebuah tempat yaitu rawa, tak berpenghuni dan dipenuhi pepohonan. Kami melanjutkan obrolan di lokasi rawa dan imajinasi kami langsung berkembang serta mulai membidik beberapa spot atau lokasi yang strategis di tanah rawa tersebut. hari semakin sore lalu kami memutuskan untuk melanjutkan musyawarah di rumah Pak RT 24 yaitu pak Gunawan dan dihadiri oleh RT 23 pak Ruri dan Pak RW 08 yaitu pak Ari.

Lalu di malam yang telah ditentukan tepatnya di rumah mbah Parlan, kami berkumpul ditemani kopi dan semangat warga tentang wacana yang ternyata sudah disampaikan Pak RW. Saya mengundang teman-teman  Milenials ID Pak Chandra, Amri dan Joko pada saat itu juga dihadiri 2 RT yaitu Pak Ruri dan Pak Gunawan, serta Mbah Parlan, Pak Mus, dan warga lainnya.

Sambil minum kopi lalu pak Mujiono melanjutkan ceritanya tentang kilas balik Taman Alam Digital “obrolan yang di pandu Pak RW, malam itu membuat kami sepakat untuk mendapatkan izin dari pemilik tanah. Alhamdulilah berkat doa dan semangat warga, esok pagi kami mendengar kabar yang indah, lewat obrolan dengan adik pemilik tanah yaitu pak Woko dan disampaikan dengan pemilik tanah akhirnya mengizinkan tanah tersebut digunakan oleh warga untuk membangun taman alam yang diimpikan.

Obrolan pun berlanjut ke lokasi bahkan nama pun sudah saya siapkan yaitu Taman Alam Digital dan Mini Zoo. Kami Terus bergerak membangun taman alam yang diimpikan dan musyawarah berlanjut bahkan sampai nama lokasi pun dibahas lalu muncullah beberapa nama. Namun terakhir dipilih yaitu Taman Alam Digital Waru 21C yang mana arti waru sendiri singkatan dari warga rukun. Hari berganti hari dan semangat terus bergerak membangun Taman Alam Digital Waru 21C, bantuan pun berdatangan seperti semen, kayu, ban, paving blok” kata pak mujiono kepada Tim Milenials ID.

Tim Milenials ID selalu mengikuti perkembangan Taman Alam Digital Waru 21C dan saat ini sudah dibangun rumah pohon yang jika diamati berbentuk kapal serta spot foto dan spanduk yang bertuliskan Taman Alam Digital Waru 21C, taman ini dibuka setiap harinya dan nantinya spot-spot akan diisi dengan mini zoo seperti burung merpati, ayam Serama, kelinci, marmut dan lainnya. Pengunjung juga bisa disuguhkan dengan aneka kuliner dan jajanan traditional yang pastinya sangat sayang jika anda tidak berkunjung ke Taman Alam Digital Waru 21C. 

Lalu di area rawa akan tepatnya di kiri rawa akan ada aneka unggas serta di bagian kanan rawa terdapat 3 kolam yang rencananya akan di buat untuk lokasi wisata mancing Keluarga, dimana pengunjung bisa memancing dan setelah memancing lalu ikannya dibakar dan seandainya tidak dapat ikan, kami sudah menyiapkan ikan di keramba. Lalu dirawa itu juga akan dibangun jembatan Waru/love yang nantinya menghubungkan lokasi pemancingan menuju lokasi kuliner di beberapa lokasi juga akan dibangun lokasi pojok Kreatif, pojok YouTuber, pojok digital dan lainnya. Selalin itu akan dibangun juga pesta Alam atau biasa disebut dengan garden party. 

Itulah sekilas mimpi warga RW 08 yang nantinya Taman Alam Digital Waru 21C akan buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Saat saya tulis ini, Taman WaRu 21c sudah terbangun rumah pohon, jalan setapak, dan pijakan kaki dibawah pohon waru. Jadi ramaikanlah Taman Taman Alam Digital Waru 21C khususnya bagi warga kota Metro Lampung dan untuk rencananya memasuki bulan Ramadhan di Taman Alam Digital Waru 21C akan diadakan pasar takjil, jadi sayang jika anda tidak ngabuburit di Taman Alam Digital Waru 21C. Terima kasih telah membaca artikel ini dan terus baca artikel lainnya (Amry Lesmana)

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close