BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISGoogle PlaystoreHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWebsite MurahWisata Milenial
Trending

Tutorial Membuat Video Dengan Effect Audio Spectrum

Hello sobat milenials, masih membahas tentang editing foto dan video, pada artikel kali ini kami akan membahas serta memberitahukan bagaimana caramnya membuat video dengan efek audio spectrum dengan sangat mudah simple dan cepat tanpa harus ribet karena memang pada dasarnya kami milenialsID selalu berupaya memberikan atau membagikan tips and trik yang dapat dengan mudah untuk dipahami serta mudah untuk di praktekkan.

langsung saja inilah caranya membuat video dengan efek audio spectrum hanya dengan menggunakan handphone android saja :

untuk membuat video dengan effect audio specrtum di android kita membutuhkan tiga buah aplikasi yakni :

  • avve player lite

untuk membuat audio spectrum

  • picsart

untuk mengedit foto yg akan dijadikan background nya

  • Kinemaster

untuk menggabungkan audio spectrum dengan background foto kita agar menjadi sebuah video .

  1. Proses editing pada aplikasi Avve Player Lite
  • yang pertama kita mulai dari aplikasi avve player nya terlebih dahulu, pertama kita pilih lagu mana yang akan kita jadikan audio spectrum nya jika sudah kemudian klik icon garis tiga yang ada di pojok kiri atas dan pilih visualizer.
  • dan inilah dashboard audio spectrumnya, kemudian pilih menu select visualizer atau icon yang berbentuk seperti kotak-kotak untuk memilih bentuk spectrumnya sesuai keinginan kalian. 
  • jika sudah memilih bentuk spectrumnya, langkah berikut nya ialah memodifikasi bentuk audio spectrum nya agar bisa di edit di aplikasi kinemaster. caranya ialah pilih dan klik icon yang berbentuk pensil , kemudian pilih Image atau titik kedua dari final composition.
  • pilih general dan untuk visible nya kita disable kan saja atau jangan dikasih centang maka pada background nantinya akan berubah menjadi warna hitam dan ini akan memudahkan kita untuk melakukan yang namanya blending.
  • lalu kita pilh menu yang dibawahnya atau menu blur effect dan kita ubah blend mode nya dari add menjadi alpha.
  • kita pilih menu yang ada di bawahnya lagi atau menu image, lalu untuk visable kita disable kan aja atau jangan dikasih centang. 
  • langka terakhir tinggal kalian exsport audio spectrumnya dan selesai deh. 
  1. Proses editing pada aplikasi Picsart
  • buka aplikasi picsart dan pilih foto mana yang akan kalian edit 
  • pilih menu tools dan pilih crop  proses ini sangat penting karena mempengaruhi ukuran karena setiap media sosial itu ukurang nya beda-beda, berhubung saya akan menjadikan video audio spectrum nya sebagai instagram story maka saya memilih story atau 9:16. setelah itu kita save foto ini ke galeri. 
  • setelah itu kita pilih menu cut out , lalu kita seleksi saja pada subject orang nya jika sudah klik next, dan kemudian tinggal kalian rapihkan saja bagian yang kurang rapih. dan selanjutnya langsung save saja foto nya ke galeri 
  1. Proses editing pada aplikasi Kinemaster
  • buka aplikasi kinemaster dan kemudian pada pemilihan aspek rasio pilih saja aspek rasio 9:16 dikarenakan foto yang kita edit di aplikasi picsart tadi untuk instagram story yang memiliki aspek rasio 9:16.
  • sebelum memulai proses editing terlebih dahulu buka setting / pengaturan , pilih editing dan ubah project default photo cropping menjadi fit in screen. agar nanti fotonya tidak bergerak-gerak 
  • kemudian masukkan foto yang telah kita edit di aplikasi picsart tadi yakni foto yang telah kita cut out  setelah itu kita klik layer dan pilih media dan masukkan foto kedua yang telah kita edit di aplikasi picsart tadi kemudian samakan saja ukuran atau letak foto nya dengan background 
  • setelah itu perpanjang durasi nya sebagaimana kebutuhan kalian  selanjutnya klik layer lagi  dan masukkan audio spectrum nya , kemudian scale up dan posisikan sesuai keinginan kalian  tapi sebelum itu jangan lupa klik titik tiga yang ada di sebelah kiri kemudian pilih send to back agar audio spectrumnya berada di balik background orangnya
  • kemudian kita sroll kebawah dan ubah blending nya dari normal menjadi screen untuk menghilangkan warna hitam dari audio spectrumnya. 
  • selesai deh kalian tinggal menambahkan kata-kata saja jika kalian ingin menambahkan nya dan kemudian tinggal download atau eksport saja hasil videonya.

itulah tadi bagaimana caranya membuat video dengan effek audio spectrum di android dengan menggunakan 3 aplikasi yakni avve player lite,picsart dan kinemaster, walaupun kelihatan nya sangat panjang cara nya dan susah, sebenarnya itu sangat mudah dan tidak seribet itu kok sobat, coba langsung saja praktekkan agar tidak bingung membacanya. semoga bermanfaat .

 

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close