BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISGoogle PlaystoreHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWebsite MurahWisata Milenial
Trending

Suka Ngiler Waktu Tidur ? Coba Hilangkan Kebiasaan Ngiler Dengan Cara Ini

Hello sobat milenials , siapa diantara kalian yang suka ngiler waktu tidur ? pasti nya kita ketika tidur tanpa disadari pernah mengeluarkan air liur di bantal. tapi taukah kalian keseringan ngiler ternyata tidak bagus juga loh sobat, bisa jadi itu merupakanpenyakit yang sedang berkembang atau kerusakan yang ada di dalam tubuh.

kelebihan air liur bisa dikarenakan hidung tersumbat atau bahkan karena neurologis , mereka yang memiliki gangguan kesehatan misalnya seperti pengidap struk cenderung lebih banyak mengeluarkan air liur.

tetapi buat kalian yang tidak memiliki gangguan kesehatan tetapi suka ngiler waktu tidur, milenialsID punya tips nya nih untuk menghentikan kebiasaan ngiler kamu. penasaran seperti apa cara mengatasi nya ? inilah cara mengatasi kebiasaan suka ngiler waktu tidur :

  1. Rubah posisi tidur 

jika selama ini kalian ngiler karena posisi tidur yang menyamping maka kalian bisa merubah posisi tidur mu, kalian bisa mencoba tidur terlentang dengan tambahan bantal disekeliling dan juga berikan bantal di bagian lutut agar kalian tidak terguling berubah posisi ketika tidur di tengah malam.

cari juga bantal tidur yang tidak terlalu keras atau terlalu tinggi ,leher tidak harus mendongak atau terkulai menunduk selama tidur . cukup disanggah sehingga kepala sejajar dengan punggung atas dan tulang belakang. posisi tidur ini bisa menampung air liur di tenggorokan dan gaya gravitasi akan membantu mencegah air liur keluar dari mulut.

  1. cek efek samping obat yang kalian minum

ketika keadaan badan kurang sehat pastinya kalian akan minum obat ketika sebelum tidur supaya keesokan hari nya badan menjadi segar atau fit kembali . namun ada beberapa obat tertentu yang jika diminum akan meningkatkan kelenjar air liur meningkat.

perikasa label peringkatan yang ada di kemasan obat apapun itu yang akan kalian minum dan tanyakan kepada dokter efek samping yang akan terjadi.

  1. Minum obat Hyoscine dan Glycopyrrolate 

jika kalian mengalami penyakit neurologis  atau penyakit kelainan sistem syaraf , dokter biasanya akan merekomendasikan obat-obatan seperti Hyoscine dan Glycopyrrolate .

akan tetapi obat-obatan ini akan menghalangi impuls syaraf sebelum mereka sampai di kelenjar ludah sehingga akan menghentikan kebiasaan ngiler kalian.

namun pelu kalian ketahui bahwa obat-obatan tesebut memiliki efek samping seperti mengantuk , pusing , mata gatal , mulut kering  , peningkatan denyut jantung dan masih banyak lain nya

itulah tadi beberapa tips mengatasi ngiler ketika tidur yang milenialsID berikan , silahkan praktek kan dirumah selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

( Penulis:Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close