BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISGoogle PlaystoreHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWebsite MurahWisata Milenial
Trending

Waspada !! 3 Bahaya Ngecas Hp Menggunakan Laptop

Ngecas Hp saat ini sudah menjadi kebutuhan yang terbilang pokok dan wajib dilakukan karena hampir setiap orang diseluruh dunia saat ini memiliki HP masing-masing. pasti kalian sering kan membawa hp sekaligus charger nya kemanapun itu baik dekat maupun jauh tempatnya. apalagi buat kalian yang suka dan hobby banget bermain game pastinya menemukan tempat yang ada koneksi internet atau wifi plus terminal atau colokan listrik dijamin betah gak mau pergi. benar gak sobat ? hehe.

sebaliknya ketika dirumah bermain game dan tiba-tiba listrik padam pastinya kalian akan gupek dan memilih alternatif lain seperti menggunakan power bank, tapi buat yang gak punya power bank pastinya akan memilih menggunakan laptop sebagai pengganti power bank.

memang benar laptop bisa digunakan untuk ngecas hp layaknya power bank , namun taukah kalian bahwa ada bahaya tersendiri ketika menggunakan laptop untuk ngecas hp . penasaran apa saja bahaya nya ? ini lah 3 bahaya ngecas hp menggunakan laptop :

  1. Membuat Hp atau Smartphone jadi cepat rusak 

walaupun laptop bisa digunakan untuk ngecas hp layaknya sebuah power bank , namun hal itu bukanlah pilihan yang tepat loh sobat . karena daya yang dihasilkan oleh port usb yang di colokkan ke laptop tidaklah besar dan terkesan sangat lambat ketimbang ngecas menggunakan power bank. apalagi jika kalian ngecas ke laptop dan hp nya tetap dipakai untuk internetan atau lainnya maka dijamin hp mu akan mudah rusak terutama battery nya karena daya yang dihasilkan dari ngecas menggunakan laptop tadi tidak stabil.

  1. Battery laptop jadi cepat rusak 

gak hanya hp atau smartphone juga yang kena imbasnya tapi begitupun dengan laptop jika digunakan untuk ngecas hp atau smartphone maka bisa dipastikan battery laptop mu akan mudah ataupun cepet rusak loh sobat. karena ketika laptop nya kalian gunakan untuk ngecas hp atau smartphone maka battery laptop akan merasa haus atau kekurangan daya. dan juga battery laptop memiliki masa hidupnya atau bertahan lama tidaknya battery tersebut.

  1. Rawan pencurian data 

lewat proses pairing antara laptop dan smartphone atau hp saat terhubung ternyata seorang hacker akan mudah mencuri semua data yang ada di handphone atau smartphone mu loh sobat.hal ini tejadi karena proses handshake/ Hanshaking  nama perangkat,jenis perangkat , nomor id , informasi sistem operasi ,daftar file dan lainnya akan otomatis terbaca di laptop loh sobat yang akan memudahkan para hacker untuk mencuri semua data yang ada di smartphone mu.

itulah tadi 3 bahaya ngecas meggunakan laptop , bukan bearti tidak boleh sobat , tetapi jika kalian ingin menggunakan laptop untuk ngecas hp atau smartphone mu dalam keadaan kepepet silahkan saja. tapi tanggung sendiri akibatnya ya hehe…

Semoga bermanfaat.

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close