BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWebsite MurahWisata Milenial
Trending

Hati-Hati !! Inilah Ciri-Ciri Hp Mu Sedang Disadap

Siapa sih yang suka jika handphone ataupun kegiatan sehari-hari kita diawasi oleh seseorang yang tidak kita ketahui siapa dan dimana dia, atau bahasa kerennya ialah disadap.mungkin menyadap bagi sebagian orang ialah hal yang menyenangkan karena dengan itu kita bisa mengetahui privasi seseorang ,sedangkan disadap ialah hal yang paling tidak disukai karena dengan disadap otomatis semua data pribadi kita diketahui oleh orang yang menyadap tadi.

Tapi tahukah kalian jika kita bisa mengetahui loh hp kita sedang disadap ataupun tidak dengan ciri-ciri yang milenialsId bagikan sebagai berikut :

  1. Permasalahan battery yang terus menerus 

Mungkin sudah biasa ya buat kalian yang battery hp nya cepet panas atau habis ya dikarenakan penggunaan aplikasi yang berat mungkin bisa saja menjadi penyebabnya.

Coba kalian perhatikan di hp kalian ada gak sih aplikasi yang tidak kalian ketahui fungsi nya dan bahkan tidak pernah kalian gunakan tetapi membuat hp mu cepat panas dan battery nya cepat habis. Nah kalian patut curiga tuh bisa jadi hp kalian sedang disadap.

  1. Meningkatnya penggunaan kuota data 

Penggunaan aplikasi yang berlebihan juga bisa meningkatkan penggunaan kuota data apalagi kalian tidak menggunakan wifi.makanya kalian harus tau tuh penggunaan kuota datamu setiap bulannya agar mudah di control.

Jika penggunaan kuota datamu meningkat tajam kalian wajib curiga karena  bisa jadi ada aplikasi pihak ketiga yang sedang menyadap hp mu. Seperti malware yang sedang menggunakan kuota datamu untuk mengirimkan data-data pribadi serta semua informasi yang ada di hp mu.

  1. Munculnya Ads / Apps yang tidak diinginkan 

Kalian wajib harus tau aplikasi apa saja yang ada di hp mu dan dan terutama aplikasi yang sedang berjalan di background karena jika tiba-tiba ada aplikasi yang tidak dikenal sedang berjalan makan bisa jadi itu adalah sebuah malware.

Karena malware bisa memunculkan ads di hp kalian makanya penggunaan kuota data mu akan semakin meningkat tanpa sepengetahuanmu.

  1. Performance hp bermasalah 

Hal yang wajar jika penggunaan kuota data yang tinggi pasti akan membuat hp kalian menjadi lag atau lemot.coba bayangkan saja jika hp kalian disadap maka otomatis data-data kita yang ada di hp menjadi tidak aman karena seluruh informasi yang ada di hp kita akan dipindahkan ke hp si penyadap makanya itu yang menjadikan hp kita lemot atau lag.

  1. Munculnya messege atau email yang aneh 

Jika ada teman atau keluarga kalian yang bilang kalau kamu tuh suka kirim pesan atau email yang aneh bisa jadi hp kalian sedang di sadap gengs. Jika sudah terjadi seperti itu kemungkinan besar handphone mu yang sudah terkena malware sedang mengirimkan malware ke orang lain,teman atau bahkan ke keluargamu.

Maka dari itu kalian harus berhati-hati dengan seluruh aktifitas di hp mu jika kalian tidak merasa mengirimkan sesuatu tetapi ada temanmu yang memberitahu jika kamu sering mengirimkan pesan yang aneh nah kalian wajib hati-hati ya.

Itulah sedikit info tentang ciri-ciri hp kita sedang disadap, walaupun tidak bisa mencegah penyadapan setidaknya kita tau ada orang yang sedang menyadap hp kita dan membuat kita semakin berhati-hati lagi.

Semoga bermanfaat…

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close