BERITA MILENIALHot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

5 Aplikasi Yang Membantu Tunanetra di Kehidupan Sehari-hari

Zaman sudah semakin canggih, tentu juga smartphone terus mengembangkan inovasi dan teknologi terlebih lagi aplikasi. Aplikasi-aplikasi yang ada di android ternyata dapat dinikmati semua kalangan, termasuk saudara kita penyandang tunanetra. Aplikasi ini khusus dibuat untuk saudara-saudara kita yang tunanetra yang bertujuan untuk mempermudah mereka dalam hal aktivitas di kehidupan sehari-harinya. Aplikasi apa sajakah itu ? inilah tips 5 aplikasi pilihan millenials ID !!!

  1. TapTapSee 

Aplikasi pertama adalah taptapsee, aplikasi ini berguna banget untuk saudara kita tunanetra, cara kerja aplikasi ini adalah mampu mengenal objek yang mereka temui sehari-hari. Cara kerja aplikasi ini adalah pengguna cukup menekan layar smartphonenya sebanyak yang diminta aplikasi TapTapSee untuk mengenali objek tersebut, selanjutnya aplikasi TapTapSee akan berbicara tentang objek tersebut baik dari bentuknya ataupun nama tulisan yang di kenali aplikasi tersebut. Selain itu apa fitur-fitur lainnya seperti fitur auto focus, identifikasi gambar, identifikasi pesan baik pesan pribadi ataupun pesan dari media sosial serta fitur bermafaat lainnya bagi saudara kita tunanetra.

  1. AyoBaca.in 

Aplikasi yang sangat berguna bagi saudara kita tunanetra selanjutnya adalah AyoBaca.in. Aplikasi ini mampu membacakan buku-buku yang akan didengar oleh saudara kita tunanetra, cara kerja aplikasi ini adalah dengan merekam orang yang membacakan isi buku tersebut dan memutarnya kembali serta didengarkan ke saudara kita tunanetra. Kita juga dapat berkontribusi dengan membaca buku yang kita baca serta merekam suara kita dan membacakan isi buku tersebut dan akan sangat bermanfaat bagi penyandang tunanetra.

  1. Mas Jawa T-Netra 

Aplikasi selanjutnya adalah Mas Jawa T-netra, membaca aplikasinya saja tentu kita sudah paham bahwa aplikasi ini dari Indonesia, aplikasi ini berfungsi untuk mengindentifikasi nominal mata uang Rupiah. Aplikasi ini dibuat oleh para mahasiswa di Universitas Diponegoro semarang yang bergabung di dalam android study group Diponegoro University.

  1. Talking Notification Girl 

Cara kerja aplikasi ini adalah membacakan notifikasi yang masuk ke smartphone tunanetra dengan tools-tools yang mudah dipahami serta notifikasi yang masuk seperti notifikasi pesan, email, telepon bahkan notifikasi foto ataupun video masuk dari media sosial dan juga aplikasi ini juga dapat membacakan pesan yang masuk Sehingga bagi saudara kita tunanetra bisa lebih mudah mengenali apa yang masuk di ponsel mereka.

  1. Lozarillo GPS For Blind 

Aplikasi Lozarillo ini dapat menjadi asisten pribadi penunjuk jalan bagi saudara kita tunanetra. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengandalkan GPS smartphone dan menunjukkan tempat-tempat disekitar penggunanya melalui perangkat suara. Misalnya di sekitar aplikasi itu ada kuburan atau jalan setapak yang belok kanan maka aplikasi ini akan memberikan notifikasinya. Lozarillo dapat berjalan di background layar yang artinya ketika pengguna menggunakan aplikasi lain lozarillo dapat terus aktif, tetapi aktivitas ini dapat menguras baterai smartphone pengguna.

Itulah tadi ke 5 aplikasi yang membantu saudara kita tunanetra dalam kehidupannya sehari-hari. Keren dan Sangat berguna bukan!!!

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close