BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISHot NewsTIPS & TRICKS TEKNOWisata Milenial
Trending

Kalian harus tau!!! Bahayanya menggunakan MOD Aplikasi

Kalian pasti tau atau mungkin pernah menggunakan aplikasi seperti ini kan?? Aplikasi MOD (modifikasi) adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi untuk Berbagai tujuan. Misalnya, Untuk mendapat unlimited money untuk meng-up grade berbagai peralatan di dalam aplikasi (Game) contohnya dalam Plants vs 3Zombie, dan Final Fantasy. Aplikasi Mod juga busa mengubah aplikasi berbayar menjadi Gratis.

perlu di ingat jika sobat ingin menginstal game Mod android dalam hp sobat maka terlebih dahulu sobat hapus game sejenis yang sudah sobat download dari playstore. misalnya sobat sudah mendownload game Plants vs Zombies 2 dari playstore, namun kemudian sobat ingin menginstal game Plants vs Zombies 2 mod yang sudah sobat download dari sebuah situs. maka sobat terlebih dahulu harus menghapus game yang sudah sobat download tadi playstore agar gamenya tidak bentrok.

memang banyak keuntungan yang di berikan game yang sudah di mod apk, namun juga terdapat beberapa kerugian yang di timbulkan misalnya anda cepat bosan terhadap game tersebut. Tantangannya jadi berkurang. Untuk orang awam atau pemula dalam dunia komputer dan internet, akan menganggap tidak ada bedanya antara aplikasi bajakan dan aplikasi original. Mereka hanya akan berpikir “kalo ada yang gratis ngapain harus beli, toh fungsinya sama saja” tapi anggapan itu salah,akan sangat berbeda efeknya jika komputer yang digunakan telah terhubung ke jaringan global.aplikasi bajakan yang tidak jelas mempunyai dampak dan kerugian buruk bagi penggunanya diantaranya:1. Ancaman Malware Tujuan utama dari hacker membajak aplikasi dan mendistribusikan nya ke si hacker ingin menyisipkan aplikasi jahatnya (malware) kedalam software bajakan. ketika aplikasi bajakan diinstall di komputer korban,maka secara otomatis malware yang tersisip pun ikut terinstall. dan komputer korban sekarang sudah dalam kendali hacker pembuat malware, Komputer yang sudah diambil alih bisa digunakan oleh hacker untuk apa saja, misal menyebar spam, membuat bot net network , membuat proxy untuk menghilangkan jejak dalam melakukan kejahatan, menyebarkan worm ke jaringan local dll.

2. Pelanggaran Hukum
jangan gunakan aplikasi bajakan untuk menjalankan bisnis kamu, karena bisa bisa kamu dituntut secara hukum dan harus membayar denda yang besar gara-gara menggunakan aplikasi bajakan.

3. Tidak ada Garansi
Tidak adanya jaminan garansi jika terjadi sesuatu eror/kesalahan program terjadi,eror bisa semakin buruk jika terjadi pada dokumen penting milik kamu. dan kamu tidak bisa meminta tolong kepada pengembang dari aplikasi bajakan yang kamu pakai.

4. Unjuk Kebolehan
Tidak semua hacker meyisipi aplikasi yang telah di crack nya dengan malware, ada pula yang hanya ingin unjuk kebolehan dalam bidang reverse engineering dan mendapat nama di internet. Jika kalian menduga hanya website yang hacker incar, salah besar karena hacker juga bisa membobol aplikasi premium supaya jadi gratis. tapi kita tidak bisa membedakan antara mana yang disisipi dan mana yang  tidak.

Nah.. Jadi itu bahayanya menggunakan aplikasi Mod (modifikasi) lebih baik kita menggunakan aplikasi Versi originalnya..

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close