BERITA MILENIALGABUNG SEBAGAI PENULISHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWisata Milenial
Trending

3 Cara Anak Milenial Mengatur Keuangan dengan Unik

Setiap generasi dilahirkan dengan karakteristik yang berbeda. Mereka memiliki sikap dan sifat yang bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya saja seperti pengaruh lingkungan, pengaruh teman bahkan perkembangan yang sedang ramai diperbincangkan seperti smartphone. Ternyata hal ini pun juga mempengaruhi bagaimana cara anak milenial mengatur keuangan. Apa itu anak milenial dan siapa saja mereka?

Generasi yang biasa kita dengar adalah X Y dan Z. Anak milenial yang satu ini masuk sebagai generasi Y. Ada beberapa keunikan yang menyita banyak perhatian. Seperti misalnya mereka yang gemar berfoto sebelum makan. Mereka yang lebih takut berpisah dengan gadget dan memiliki banyak aplikasi di dalam smartphonenya. Selama ini kita hanya mengetahui bagaimana gaya hidup anak milenial. Tetapi kali ini, tengok bagaimana anak milenial mampu dalam mengatur keuangan dengan beberapa caranya.

3 Cara Anak Milenial Mengatur Keuangan

  1. Menabung

Mengatur keuangan adalah hal penting. Terutama dalam menyimpan uang dengan keadaan darurat. Ternyata hampir setengah dari milenial yakni 49% telah mengubah cara pandang mereka untuk lebih hemat. Mereka bisa berpikir tentang menabung, menginvestasikan atau justru membelanjakannya. Sekarang banyak yang melakukan penghematan. Ada sebuah riset yang dilakukan bahwa sekitar 44% anak milenial menabung. Sementara 26% untuk membeli rumah dan lain sebagainya.

  1. Spending Habbit

Sebuah survei dilakukan yang berasal dari American Institute of Certified Public Accountants. Mereka memberi tahukan hasilnya bahwa tiga perempat milenial memang ingin memiliki pakaian, gadget dan benda-benda lainnya yang berkelas atau sama dengan temannya. Agar bisa mengatasi hal ini, setengah dari mereka memang menggunakan kartu kredit untuk bisa membelinya. Lebih dari 25 % dari generasi ini memiliki pembayaran yang juga terlambat atau berurusan dengan para penagih hutang. Sementara lebih dari separuhnya masih menerima bantuan keuangan dari orang tua.

  1. Berinvestasi

Cara anak milenial mengatur keuangan bisa dilakukan dengan berinvestasi. Apalagi jenis investasi yang beredar sekarang ini juga terdiri dari berbagai jenis. Misalnya investasi jangka panjang, pendek, saham, emas dan lain sebagainya. Seiring dengan perkembangan zaman maka anak milenial bisa selangkah lebih maju daripada orang tua dalam hal investasi. Berani berinvestasi memang disarankan ketika muda agar kita bisa mendapat hasil maksimal saat tua nanti. Investasi paling nyaman untuk anak milenial adalah peer to peer lending yang mana hanya dengan modal Rp. 100.000 saja.

Meski memiliki cara untuk mengatur keuangan tetap saja ada kendala yang dirasakan. Anak milenial sering merasakan kendala keuangan yang datang dari update para teman di media sosial. Tak jarang merek memposting atau mempublikasikan gaya hidup, barang branded hingga liburan ke luar negeri. Apa yang dipublikasikan ini nanti yang memancing para milenial lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Apabila anda juga ingin mendapatkan kondisi keuangan yang baik di masa depan nanti maka tak ada salahnya mulai dari sekarang belajar mengontrol pengeluaran. Kontrol diri untuk tidak berperilaku konsumtif dan mengikuti pergaulan yang ada. Usahakan untuk selalu dalam porsi yang sesuai dan juga porsi penting terlebih dahulu.

Karena kunci keuangan stabil adalah pada diri sendiri. Jika banyak pengaruh dari luar tetapi kita bisa mengontrol keinginan maka yang terjadi adalah kondisi keuangan tetaplah baik. Inilah beberapa cara anak milenial mengatur keuangan mereka. Mulai dari menabung, spending habbit hingga melakukan investasi. Misalnya saja seperti investasi saham, emas, reksa dana dan lain sebagainya.

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close