BERITA MILENIALHot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Ingin Foto Lebih Keren? Inilah Tutorial Edit Foto Menggunakan Aplikasi di Smartphone

Kamera merupakan salah satu fitur pada smartphone yang saat ini terus berkembang. Berbagai macam fitur pada kamera terus ditingkatkan sehingga bisa menghasilkan foto atau video yang memuaskan. Namun ketika tidak puas dengan hasil foto yang sudah dimiliki, tidak sedikit yang memilih untuk mengeditnya dan mempelajarinya dari tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone.

Jika berbicara mengenai edit foto yang menggunakan aplikasi pada smartphone maka bisa dipastikan jika aplikasi yang bisa digunakan sangat banyak dan beragam. Setiap aplikasi memiliki fitur dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengikuti tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone adalah InShot.

Tutorial Edit Foto Menggunakan Aplikasi di Smartphone

Untuk Anda yang belum tahu, InShot adalah salah satu aplikasi edit foto yang juga bisa digunakan untuk edit video. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan install melalui Google Play Store. Untuk mendapatkan hasil editing foto yang baik, ketahui tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone dengan InShot.

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone adalah install aplikasi InShot terlebih dulu dan jika proses install sudah selesai, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Jika aplikasi sudah terbuka maka Anda akan disuguhkan tampilan awal aplikasi InShot yang berisi 3 menu yaitu Video, Photo, dan College.

Ketika ingin edit foto, Anda bisa memilih Photo atau College karena keduanya berfungsi untuk edit foto. Photo digunakan untuk mengedit satu foto sedangkan College digunakan untuk menggabungkan beberapa gambar atau foto menjadi satu. Untuk penjelasan yang lebih jelas, perhatikan tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone dengan InShot di bawah ini:

  1. Menggunakan Photo

Tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone yang satu ini sangat mudah yaitu dengan memilih menu Photo dan selanjutnya secara otomatis akan muncul semua gambar yang Anda miliki pada smartphone. Pilih salah satu foto yang diinginkan untuk diedit dan jika sudah yakin dengan foto yang dipilih, maka akan muncul foto yang terpilih dan pada bagian bawah layar terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan untuk edit foto.

Beberapa fitur yang tersedia tersebut bisa digunakan untuk edit bentuk foto. Pilihan bentuk foto pada fitur Fit tersedia 5 bentuk yaitu original, full, fit, top, dan bottom. Selain itu, bentuk foto juga bisa dibuat dengan menggeser foto ke arah mana saja. Terdapat fitur yang lain yaitu membuat efek background menjadi lebih menarik. Tak hanya itu saja, pada menu Photo juga terdapat beberapa pilihan filter yang bisa ditambahkan. Jika ingin hasil yang lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan stiker atau teks pada foto.

  1. Menggunakan College

Hampir sama dengan cara menu Photo, tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone yang menggunakan College ini hanya berbeda bisa memilih foto lebih banyak dan foto yang bisa dipilih maksimal 9 foto. Selain itu, Anda juga bisa langsung memilih layout yang diinginkan dan pada bagian bawah layar edit terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh College adalah bisa memberikan efek border, memberikan efek blur dan bisa mengganti warna background, menambahkan filter, serta menambah stiker dan juga teks.

Itulah sedikit ulasan tentang tutorial edit foto menggunakan aplikasi di smartphone. Selamat mencoba.

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close