BERITA MILENIALHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNOWisata Milenial
Trending

5 Profesi Anak Milenial yang Dibanggakan

Rata-Rata Tak Mau Jadi PNS, Inilah Profesi Anak Milenial yang Dibanggakan
Menjadi PNS atau pegawai negeri sipil adalah profesi yang menjanjikan. Tetapi ternyata rata-rata generasi milenial tidak menginginkan profesi tersebut. Mengapa? Mereka memiliki cita-cita sendiri dalam mewujudkan dan mengasah bakatnya. Profesi anak milenial yang dibanggakan ini bermacam-macam. Lantas, apa itu generasi milenial yang menyita banyak perhatian?
Generasi milenial merupakan mereka yang lahir di tahun 1980 hingga tahun 2000an. Mereka lahir di tengah teknolog yang sedang berkembang. Maka dari itu, bukan tidak mungkin generasi ini akan sangat terpengaruh internet dan juga teknologi yang ada di sekitarnya. Ketika ada perkembangan ini, mau tidak mau perubahan gaya hidup dan juga kebiasaan sehari-hari akan berubah.
5 Profesi Anak Milenial yang Dibanggakan

1. Social Media Strategist
Sekarang ini banyak perusahaan yang ternyata membutuhkan seorang social media strategist. Mereka memiliki tugas untuk memastikan brand dan juga produk dari suatu perusahaan agar bisa dikenal secara luas melalui media sosial ini. Mengapa? Anak milenial memilki ketertarikan yang luar biasa pada media sosial yang sedang berkembang. Seperti misalnya facebook, twitter, line hingga penggunaan instan messaging whatsapp. Nantinya dari profesi ini harus tahu bagaimana strategi untuk mempromosikan prduk dengan cara yang kreatif melalui media sosial.
2. Blogger


Profesi anak milenial yang dibanggakan sekarang adalah menjadi seorang blogger. Bukan tanpa alasan karena seorang blogger mampu menghasilkan banyak uang. Dari tulisan menjadi sebuah materi yang menguntungkan. Tema yang diangkat bisa unik dan sesuai dengan kesukaan. Misalnya saja seperti travelling, kuliner hingga hal unik lainnya. Mereka yang suka menulis akan membuat blog dan juga melakukan memasang iklan di dalamnya. Dari sinilah berkembang nanti sebuah blog menjadi ladang bisnis. Manfaatkan kemampuan menulis menjadi sebuah profesi yang menyenangkan dan menjanjikan.
3. Selebgram


Selebgram bukan hanya tentang popularitas. Tetapi juga tentang bagaimana memanfaatkannya menjadi ladang bisnis. Instagram salah satu media sosial dengan basis foto memiliki banyak pengguna. Dari sinilah nanti mereka akan membuat personal branding yang baik serta membuat namanya dikenal luas. Nantinya anak milenial akan memberi review menarik di platform instagram tetapi juga harus memiliki gaya dan kemampuan komunikasi yang bagus. Rutin dalam memperbarui konten adalah salah satu faktor penentu banyaknya followers.
4. Videografer


Kesukaan dari tiap anak milenial memang berbeda-beda. Jika dibandingkan dengan tulisan ternyata foto dan juga video merupakan konten yang bisa paling mudah untuk memikat. Informasi yang disampaikan memang lebih menarik maka tak heran apabila banyak perusahaan yang membutuhkan videografer dalam mempromosikan produk dari perusahaan tersebut. Terutama untuk mengabadikan momen pernikahan serta event penting lainnya. Tarif dari profesi ini ternyata bisa mencapai ratusan juta, lho!
5. Desainer Grafis


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa gambar dan juga foto tidak kalah menarik untuk dibandingkan dengan tulisan dan juga video. Profesi anak milenial yang dibanggakan bisa berupa menjadi desainer grafis. Ternyata profesi ini memang sangat dibutuhkan terutama karena era digital. Apabila kamu memiliki kemampuan untuk menghidupkan tulisan dengan bentuk visual atau gambar dan bisa memikat orang maka bisa jadi, pekerjaanmu akan semakin banyak. Melamar kerja dengan posisi atau profesi ini sangat disukai oleh anak milenial.
Dari sekian banyak profesi, inilah profesi anak milenial yang dibanggakan. Rata-rata memang tak mau menjadi PNS meski tidak semuanya demikian. Generasi milenial terkenal dengan keinginannya yang gigih dan akrabnya dengan dunia teknologi yang kian berkembang seperti sekarang ini.

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close