BERITA MILENIALHot NewsPariwisataTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Dengan Efek Bokeh, Inilah 5 Cara Merekam Video di Smartphone Secara Professional

Fitur kamera pada smartphone memang untuk menciptakan jepretan yang cepat dan mudah. Jika dulu kita membutuhkan kamera digital dalam merekam momen spesial maka sekarang hanya melalui smartphone, kebutuhan akan hal ini bisa didapatkan dengan mudah. Hampir semua smartphone dilengkapi dengan fitur kamera. Yang membedakan hanya spesifikasinya saja. Berapa resolusi dan bagaimana hasil yang dikeluarkan nanti. Kali ini, beberapa cara merekam video di smartphone dengan profesional akan membantu anda mendapat hasil yang maksimal.

Merekam video memang butuh cara sendiri. Berbeda dengan menghasilkan foto yang hanya satu kali klik. Tetapi video merupakan gambar bergerak yang memiliki suara dan biasanya durasi lebih panjang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapat hasil yang lebih maksimal. Apa saja cara jitu yang bisa dilakukan? Simak pada ulasan dibawah ini.

5 Cara Merekam Video di Smartphone Secara Profesional

  1. Ketahui Dimana Posisi Mikrofon Smartphone

Tiap smartphone memiliki mikrofon. Namun letaknya bisa jadi berbeda-beda. Untuk menghasilkan video yang bagus, anda bisa mengetahui terlebih dahulu dimana letaknya. Mikrofon berfungsi untuk menangkap suara sehingga kita bisa menghasilkan suara yang jelas dan tidak tertutup dengan tanam. Jika hal ini tidak diperhatikan, tidak jarang kualitas gambar yang baik ternyata tidak disertai dengan suara atau audio yang mumpuni. Hasil video secara keseluruhan tidak cukup memuaskan.

  1. Menggunakan Dua Tangan

Cara merekam video di smartphone dengan profesional berikutnya adalah menggunakan dua tangan. Hal ini untuk menjaga kestabilan dalam gerakan. Jika hanya satu tangan dikhawatirkan mempengaruhi kualitas gambar serta membuat gambar tidak fokus atau kabur. Pastikan bahwa gambar yang anda rekam tidak blur atau terkena gerakan yang mengganggu. Akan lebih maksimal lagi jika ada satu benda sebagai penyangga semacam tripod.

  1. Hindari Zoom Digital

Terkadang untuk merekam jarak jauh kita ingin menggunakan zoom. Padahal cara ini hanya akan membuat kualitas foto menjadi buram tidak jelas. Pengambilan zoom digital pada saat merekam video hanya akan membuat kualitas gambar tidak tajam. Daripada menggunakan zoom sebaiknya dekati objek dan mulai perekaman. Pastikan juga bahwa smartphone sudah ada pada kondisi stabil agar hasilnya lebih sempurna.

  1. Pilih Lokasi dan juga Kontras yang Tidak Terlalu Tinggi

Sebelum anda memulai perekaman video, perhatikan bagaimana pencahayaan yang ada di lokasi tersebut. Hati-hati jika pencahayaan wilayahnya terlalu terang atau bahkan terlalu gelap. Biasanya smartphone akan sulit untuk melakukan keseimbangan cahaya di wilayah tersebut. Posisikan diri di tempat yang memiliki kontras tidak terlalu tinggi. Cara ini cukup efektif untuk membuat video menjadi lebih maksimal.

  1. Latih Pengambilan Gambar

Temukan ritme yang cukup sempurna dan juga tepat ketika akan merekam dan mempertahankan kecepatan konstan. Coba untuk tidak mengambil gambar dengan terputus-putus. Baik dari atas ataupun bawah. Kecepatan pergerakan kamera juga menjadi kunci penting maka dari itu untuk beberapa pengambilan gambar dengan kecepatan yang berbeda. Pilih metode mana yang lebih baik untuk digunakan. Ini menjadi salah satu cara merekam video di smartphone dengan profesional.

Ciptakan video keren dengan hasil maksimal hanya dari smartphone. Tak peduli merk apa jika kemampuan kita dalam merekam video sudah terasah anda bisa mengatasi kekurangannya. Beberapa cara merekam video di smartphone dengan profesional ini membantu untuk menghasilkan gambar bergerak dengan baik. Perhatikan bagaimana audio dan juga kualitas cahaya. Hindari terlalu terang atau terlalu gelap.

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close