BERITA MILENIALHot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Overheating? Lakukan Cara Mengatasi HP Cepat Panas Ini

Kebiasaan seseorang yang sekarang ini tidak bisa terlepas dari smartphone tentu menimbulkan beberapa dampak. Salah satunya adalah hp menjadi lebih cepat dan sering panas. Jika hal ini dibiarkan dan tidak diatasi tentu akan merusak smartphone. Penggunaan yang berlebihan adalah penyebab utama dari HP panas ini. Ketahui beberapa cara mengatasi hp cepat panas agar tidak mengganggu kenyamanan anda dalam menggunakan smartphone.

Bukan tanpa alasan mengapa overheating terjadi. Meski ada kondisi dimana baterai menjadi cepat drop dan mengeluarkan suhu panas. Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa baterai sudah tidak bisa berfungsi optimal. Agar tak menimbulkan bahaya seperti kasus smartphone meledak, lakukan beberapa cara mudah yang ada di bawah ini.

5 Cara Mengatasi Hp Cepat Panas

  1. Gunakan Charger Original

Apabila panasnya hp berasal saat anda mengisi daya nya maka kemungkinan berasal dari bagaimana kualitas charger. Pastikan untuk selalu menggunakan charger ori agar tak merusak smartphone. Membelinya memang dengan harga agak mahal jika charger asli sudah rusak. namun menggunakan charger asli lebih baik untuk ketahanan daya baterai dan smarthpone anda. Hindari menggunakan sembarang charger apabila tidak ingin merusak smarthpone. Biasankan untuk menggunakan charger aasli dan memiliki aliran daya yang baik.

  1. Cek Penggunaan Wifi Anda

Fitur yang satu ini akan selalu menyala pada area yang memiliki wifi. Tetapi pengguna selalu lupa mematikannya lagi setelah keluar dari area tersebut. Padahal Wifi yang menyala terus tanpa ada koneksi akan membuat hp cepat panas. Maka dari itu matikan jika tidak dibutuhkan. Aplikasi background yang berjalan secara otomatis ketika smartphone terhubung dengan wifi bisa membuat smartphone cepat panas.

  1. Matikan Bluetooth dan GPS

Ada dua fitur yang termasuk jarang untuk diperhatikan. Banyak pengguna smartphone yang membiarkan gadget mereka dalam posisi menyala terutama untuk fitur bluetooth dan juga GPS. Padahal dua fitur ini sudah tidak digunakan lagi. Pastikan bahwa anda sudah mematikan dua fitur agar tidak terus menerus menyedot baterai dan juga kinerja dari smartphone.

  1. Kurangi Aktivitas Multi-tasking

Cara mengatasi hp cepat panas berikutnya adalah dengan mengurangi multitasking. Spesifikasi smartphone yang ada sekarang memang sudah semakin tinggi. Hal ini membuat pengguna semakin tergila-gila untuk melakukan banyak hal. Padahal, panas yang berasal dari aplikasi juga sering terjadi. RAM dan dapur pacunya bekerja terlalu keras. Hindari menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Gunakan satu per satu untuk membuat smartphone terhindar dari kerusakan.

  1. Hindari Gaming Nonstop

Sekarang ini memang sudah tercipta smartphone gaming yang membuat para gamer menjadi lebih nyaman. Namun menggunakannya secara terus menerus hanya akan membuat smartphone semakin mudah rusak. Jika tidak baterai yang cepat drop, maka hp cepat panas. Cara mengatasi hp cepat panas paling mudah adalah menghindari gaming berlebihan atau nonstop.

  1. Menghapus File Sampah

Ada banyak file sampah, dan juga cache di smartphone anda. Hapus file ini agar tidak tertumpuk dan membuat hp menjadi lebih cepat panas. Sebab hal ini akan berdampak langsung pada CPU dan juga RAM yang memancing suhu menjadi panas. Biasakan menghapus file ini baik dengan cara manual atau dengan bantuan aplikasi.

Atasi panas dengan cara – cara mudah yang sudah tertera. Perhatikan bagaimana kondisi charger yang digunakan, cache dan file sampah lainnya yang belum dihapus hingga aktivitas multi tasking yang tidak disarankan. Cara mengatasi hp cepat panas ini akan menghindarkan hp dari kerusakan.

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close