BERITA MILENIALHot NewsTIPS & TRICKS TEKNOWisata Milenial
Trending

Kekinian! Inilah Istilah Anak Milenial yang Sedang Tren

Zaman memang akan terus mengalami perkembangan. Hal ini tidaklah bisa kita cegah dengan apapun. Terutama dengan berkembangnya teknologi maka gaya hidup atau kebiasaan – kebiasaan sehari-hari juga mengalami perubahan. Lahirnya generasi milenial menyita banyak perhatian publik. Sebab mereka dianggap sebagai generasi yang pantang menyerah, suka penasaran dan lain sebagainya. Akhir-akhir ini banyak istilah anak milenial yang sedang tren dan juga digunakan untuk berkomunikasi baik untuk teman dan juga untuk lingkungan di sekitarnya.

Generasi milenial merupakan generasi yang dikenal paling up to date. Tak mau tertinggal dengan perkembangan apapun sekarang ini. Sayangnya mereka juga lebih mudah terpengaruh dengan budaya luar karena sangat dekat dengan teknologi. Misalnya saja menggunakan beragam sosial media untuk bergaul, youtube untuk menonton video dan lain sebagainya. Fenomena anak Jaksel atau Jakarta Selatan muncul karena adanya dua bahasa di gunakan dalam satu waktu yang sama.

10 Istilah Anak Milenial yang Sedang Tren

  1. Baper

Baper bukanlah singkatan yang ada di kamus atau EYD. Melainkan baper ini adalah singkatan dari bawa perasaan. Muncul pada generasi milenial yang ingin mewakili perasaannya terbawa dengan suasana. Baper menjadi istilah yang banyak digunakan oleh anak muda ketika mendengar lagu mellow, menonton film yang hubungannya dengan masa lalu dan kondisi lainnya. Baper, bawa perasaan menunjukkan sifat seseorang yang terhanyut suasana.

  1. Kuy

Istilah yang satu ini memang unik. Jika tak tahu artinya maka kita hanya bisa membacanya dengan ejaan K-U-Y. Padahal, kuy merupakan kebalikan dari YUK. Istilah ajakan seperti biasanya. Muncul terutama dengan bahasa Malang yang sering dibolak-balikkan. Mereka yang tak mengerti arti dari KUY ini dirasa tidak gaul. Apakah kamu termasuk salah satunya?

  1. Unch

Istilah yang satu ini lebih kontroversi lagi. Sering eksis di hampir setiap percakapan yang ada. istilah yang digunakan untuk anak milenial dan terkesan lebih imut. Tetapi ada juga yang menyatakan bahwa istilah ini memiliki pengertian yang tidak sopan. Namun untuk istilah ini lebih sering digunakan untuk mewakili sesuatu yang unik, sempurna dan lucu.

  1. Tercyduk

Berikutnya, istilah anak milenial yang sedang tren adalah tercyduk. Berawal dari postingan akun instagram gosip yang menulis tercyduk untuk pasangan yang ketahuan jalan bersama. Arti dari tercyduk adalah kepergok atau tertangkap. Banyak dari generasi milenial yang menggunakan istilah ini sampai akhirnya muncul kata-kata lain. Misalnya seperti terkejoed, terbaik, terpoteque. Aneh, ya?

  1. Bosque

Mudah dalam pengucapan dan memiliki arti yang sama. Istilah yang satu ini berasal dari kata Bosku. Sering-seringnya digunakan oleh para milenial terutama yang ada di media sosial. Istilah ini digunakan dengan kata panggilan yang bisa digunakan untuk siapa saja. Banyak milenial yang menggunakan istilah ini dan diperuntukkan bagi orang yang lebih akrab dan disukai. Panutanque dan babeque adalah yang juga berkembang di masyarakat.

  1. HQQ

Istilah berikutnya adalah HQQ. Tak perlu bingung bagaimana cara membacanya. Cukup dengan dieja menjadi H-Q-Q. Istilah normalnya adalah hakiki. HQQ ini digunakan anak milenial untuk mengekspresikan rasa syukur dan senangnya karena sedang menikmati satu hal. Misalnya karena makanan yang lezat maka anak tersebut akan menuliskan “kenikmatan yang HQQ”

Istilah anak milenial yang sedang tren ini merupakan bagian terkecil dari apa yang sedang berkembang. Apa yang terjadi menarik perhatian dari para pengamat sosial dan juga para orang tua. Bagaimana menurutmu? Sering menggunakan istilah yang mana?

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close