Hot NewsPariwisataWisata Milenial
Trending

Bukit Alesano, Wisata Alam Apik Kabupaten Bogor

Liburan adalah kebutuhan. Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa manusia pasti merasa ada di titik jenuh atau penat. Jika ini sudah kita rasakan saatnya untuk mencari cara menghabiskan waktu sejenak buat liburan atau melakukan hal yang menyenangkan di luar pekerjaan. Itu kenapa akhi pekan memang sebaiknya dimanfaatkan dengan baik agar bisa merefresh tubuh dan pikiran kita. Bagi warna Bogor, kali ini saatnya untuk menjelajah Bukit Alesano. Wisata alam yang apik dan sayang untuk dilewatkan. Nuansa alam asri bisa membuat tubuh dan pikiran kembali bersinar.

Terutama untuk pengunjung yang suka camping, maka bukit ini menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Menawarkan pengalaman yang seru dan menyenangkan serta memiliki panorama alam dan juga menambah indah suasana malam ketika anda camping disana bersama orang-orang tersayang.

Kegiatan Outdoor di Bukit Alesano

Terletak di Cipelang, Cijeruk, Bogor atau lebih tepatnya dekat dengan Balai Embrio Ternak Kampung Pasir. Jika anda bertempat tinggal di kota Jakarta atau Bogor maka bisa menuju arah stasiun kereta api batu tulis. Nanti ikuti jalan dan tidak jauh bisa menemukan pecahan jalur. Ambil arah kanan dan ikuti jembatan besar hingga melewati tempat agrowisata Warso Farm. Dari wisata inilah nanti anda bisa sampai di Bukit Alesano tak jauh lagi.

Menuju bukti tersebut memang belum ada rute jalan tetapi anda bisa menanyakan pada warga sekitar karena mereka memang sudah familiar akan tempat ini. Sebaiknya menuju tempat ini tidak menggunakan mobil atau kendaraan roda empat lainnya. Pilih kendaraan dengan jenis cukup tinggi hindari menggunakan sedan. Sampai di tempat parkir nanti, anda bisa melakukan registrasi di sebuah pos dan tiket masuk sekitar Rp. 15.000/ orang/ malam.

Area camping yang satu ini memang cukup luas. Tetapi pengelolaannya memang masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Letaknya juga tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi yang ada di tahun 2012 lalu. Ketika siang hari memang pemandangannya biasa saja tetappi sat berada di atas bukit anda bisa melihat hingga 360 derajat di sekeliling. Termasuk juga Gunung Gede Pangrango dan juga hamparan sawah hingga pemandangan Kota Bogor dengan rumah yang padat.

Sementara untuk malam hari, pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang diselimuti kabut dan udara mulai dingin. Tetapi ketika kabutnya menghilang anda bisa melihat kerlap kerlip lampu dari banyak bangunan dan rumah di Bogor. Suasana bisa menjadi romantis. temapt yang satu ini memang menjadi spot yang menakjubkan untuk camping. Terutama jika anda ingin sejenak menjauh dari hingar bingar kota. Apabila pengunjung ingin camping tetapi tidak memiliki peralatan. Seperti misalnya tenda, di Bukit Alesano ini sudah menyediakan persewaan peralatan lengkap untuk camping.

Juga bagi anda yang ingin menggunakan fasilitas seperti kamar mandi, musholla dan tempat charge hp, anda bisa menemukannya di area tersebut. Hanya saja untuk charge hp memang harus bergantian dengan pengunjung lainnya. Untuk urusan makanan, anda tak perlu khawatir jika kehabisan bahan makan. Ada warung-warung kecil yang menjual makanan ringan seperti pisang goreng, kopi dan teh.

Bagi yang ingin berwisata di Bukit Alesano, perhatikan persediaan air anda agar tidak sulit mendapatkan air bersih. Kemudian untuk suasana lebih tenang sebaiknya tidak berkunjung ketika akhir pekan. Bisa dipastikan tempat tersebut ramai dengan pengunjung lainnya. Bukit Alesano menjadi wisata alam yang tak pernah ketinggalan zaman. Keindahan yang dimilikinya memang mampu membuat para pengunjung takjub dan menghabiskan malam dengan suasana tenang.

 

 

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close